Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

45 Pantai Terindah di Bali Yang Wajib Anda Ketahui

45 Pantai Terindah di Bali Yang Terbaik dan Wajib Dikunjungi - Siapa yang tidak kenal dengan pulau Dewata? sudah pastinya pulau Bali sudah terkenal akan destinasi wisatanya sampai ke berbagai negara. Baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara menjadikan Bali sebagai destinasi wisata untuk mengisi liburan. Pesona Bali yang paling memukau tentunya adalah pantai-pantai terindah yang tidak ada habisnya. Berikut pantai-pantai di Bali yang wajib Anda kunjungi. Beberapa di antaranya masih belum terjamah, lho. Langsung saja akan kami bahas mengenai

45 Pantai Terindah di Bali

Nah, inilah beberapa pantai yang paling menarik dan indah yang ada dibali bila anda sangat tertarik ingin mengunjunginya untuk wisata alam anda sebagai berikut:

1. Pantai Mengiat

Pantai Mengiat BaliPantai Mengiat adalah bagian dari Pantai Nusa Dua, Bali. Keindahan Pantai Nusa Dua amat tersohor di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai ini menawarkan berbagai olahraga air seperti banana boat, snorkeling, jetski, dan masih banyak lagi. Benar-benar destinasi wisata yang tidak boleh Anda dilewatkan!
Pantai ini surga bagi pecinta ikan mamalia besar. Berada di 50 meter lepas pantai, Anda bisa menyaksikan hiu-hiu laut di habitat aslinya. Pantai ini terletak di Pulau Mengiat dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit para penyelam.
Surga yang lain bagi para pecinta pemandangan bawah laut. Pantai ini terletak di Teluk Amuk yang memang wilayah khusus bagi para penyelam. Jika Anda ini menyaksikan keindahan bawah lautnya, yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

2. Pantai Geger

Pantai Geger BaliJika Anda menginginkan pantai dengan suasana yang tenang dan tidak ramai, wajib hukumnya untuk mengunjungi Pantai Geger. Pantai Geger memiliki pasir putih yang sangat indah. Air yang selalu hangat membuat pantai ini tempat yang ideal bagi Anda yang gemar memancing. Pantai ini berlokasi di wilayah Desa Adat Peminge, Sawangan, Nusa Dua Bali.
Pantai ini masih tergolong sangat liar dengan ekosistem yang alami. Pemandangan bawah laut yang luar biasa membuat pantai ini favorit untuk snorkeling. Anda bisa menyelam dari Pulau Menjangan untuk mencapai pantai ini. Tidak hanya itu candinya saja yang eksotis, Pantai Gerger juga punya pemandangan luar biasa. Pasir vulkanis warna hitam membentang luas dari bibir pantai hingga ke darat. Tempat ini menjadi favorit untuk berenang dan fotografi. Lokasinya hanya 10 menit dari Pantai Medewi.

3. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran BaliPantai yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga Anda. Pantai Jimbaran menjadi destinasi wisata favorit karena keindahannya. Di malam hari, pantai ini sangat ramai didatangi para wisatawan. Para pengunjung Pantai Jimbaran bisa menyantap makanan sembari melihat keindahan matahari terbenam.
Bagi Anda yang sedang berbulan madu, makan malam di pantai Jimbaran akan menjadi momen romantis untuk dinikmati bersama pasangan. Pantai ini berlokasi di sebelah timur laut pura Tanah Lot. Untuk mencapainya Anda hanya perlu menempuh satu setengah jam perjalanan. Pantai ini sunyi dengan pasir hitam yang memikat. Terdapat banyak penjual makanan di sepanjang pantai ini. Anda bisa menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga atau pasangan.

4. Pantai Kuta

 Pantai Kuta BaliSiapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta? Pantai yang terletak di pusat Bali ini tidak pernah sepi pengunjung. Akses menuju pantai yang mudah dan dekat dengan Bandara Ngurah Rai menjadi kelebihan pantai ini. Selain itu pantai Kuta juga dekat dengan pusat hiburan, restoran, hotel, dan mall.
Pantai ini menjadi tempat favorit untuk berjemur, berselancar, atau sekedar bersantai menikmati pemandangan matahari tenggelam di sore hari. Berada di Nusa Ceningan, sebuah pulau kecil antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida di selatan Bali. Pantai ini adalah surganya para peselancar. Suasana pantai ini tenang dan privat karena tidak terlalu besar namun pasirnya sangat luas sehingga cocok untuk bersantai.

5. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa BaliBeberapa tahun terakhir, pantai ini menjadi primadona karena banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung harus melewati tebing batu yang berkelok-kelok. Di tebing batu ini Anda dapat menjumpai patung lima Pandawa. Pasir putih di pantai ini sangat indah, ditambah dengan air lautnya yang sangat biru menjadi daya tarik tersendiri. Pantai ini menjadi favorit untuk berenang dan bermain kano.
Jika ingin bersantai sekaligus snorkeling, Pantai Pandawara adalah pilihan tepat. Anda bisa mengeksporasi laut dengan sepuasnya di pantai ini. Untuk mencapainya, Anda harus menempuh 4,5 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Saat paling tepat mengunjungi pantai ini adalah ketika ombak sedang pasang.

6. Pantai Sanur



Pantai Sanur BaliPantai Sanur juga merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Bali. Jika sebagian besar pantai di Bali terkenal akan keindahan matahari terbenam atau sunset-nya, maka Pantai Sanur tersohor karena keindahan matahari terbit atau sunrise.
Pantai ini belokasi di pesisir timur Pulau Bali sehingga pemandangan matahari terbit dapat terlihat jelas dari Pantai Sanur. Pantai ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk berenang.
Pantai yang juga dikenal dengan nama Broken Brach. Pantai ini adalah laut yang terperangkap oleh tebing dan karang sehingga membentuk kolam raksasa. Pemandangan pantai ini sangat luar biasa dan sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mengunjungi pantai ini di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida. .

7. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara BaliPantai ini memiliki pasir putih dengan air laut berwarna biru yang mirip dengan Pantai Pandawa. Hanya saja, Pantai Karma Kandara lebih mengedepankan privasi dan kenyamanan pengunjung, sehingga tidak semua orang bisa memasuki pantai ini. Untuk bisa menikmati keindahannya, Anda harus membayar sebesar Rp 250.000 per orang untuk tiket masuk.
Pantai ini memiliki satu keunikan yang tidak Anda temukan di pantai lain. Pantai yang terletak dekat dengan Pantai Tanah Lot ini memiliki air terjun di tepinya. Anda hanya perlu berjalan kaki 15 menit dari Tanah Lot. Pemandangan pantai ini sangat luar biasa dan menjadi objek favorit fotografer. Letak pantai ini bersebelahan dengan Pantai Canggu. Suasana yang tenang dan nyaman sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan jauh dari keramaian. Anda bisa berenang, berselancar, atau sekedar bersantai dan menikmati matahari tenggelam.

8. Pantai Tanah Lot

Pantai Tanah Lot Bali 
Pantai ini memang tidak memiliki olahraga air dan hiburan lain seperti di Pantai Kuta, namun ada satu ciri khas yang membuat Pantai Tanah Lot unik dan berbeda. Di tengah pantai ini terdapat sebuah pulau kecil yang di atasnya terdapat pura. Pemandangan matahari terbit di pantai ini sangat indah dengan siluet pura yang ada di tengah pantai.
Untuk Anda yang hobi surfing dan snorkeling, pantai ini adalah pilihan yang tepat. Suasana pantai yang dekat desa penduduk membuat daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Lokasi pantai ini ada di kawasan Nusa Dua, dan Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama satu jam dari kota Denpasar. Pantai ini menjadi surga diver karena terhubung langsung dengan Pantai Menjangan. Berada di Kabupaten Buleleng, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 50 km dari Kota Singaraja.

9. Pantai Virgin


Pantai Virgin BaliPantai Virgin terletak di Kabupaten Karangasem di wilayah Timur Bali. Pantai ini disebut “Virgin” karena belum banyak diketahui oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai ini tergolong pantai yang lokasinya masih tersembunyi. Di kalangan masyarakat lokal setempat, pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Perasi Karangasem.
Pantai yang termasuk salah satu pantai terpencil di Bali. Untuk Anda yang menginginkan privasi, pantai ini cocok sebagai destinasi wisata. Atau jika Anda suka berfoto-foto, pemandangan pantai yang dramatis akan menghasilkan latar yang luar biasa. Pantai ini terletak di wilayah Canggu, Bali. Pantai ini unik karena menjadi pertemuan antara air tawar dengan air asin. Keindahan pantai ini terletak pada jembatan kayu yang membentang dari laguna hingga ke pasir pantai.

10. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland BaliPantai buatan yang berada di wilayah Pecatu, Bali ini memiliki keindahan yang setara dengan pantai Kuta. Pasir putihnya sangat landai dan pantainya sangat bersih. Selain pantai yang indah, kompleks Pantai Dreamland menyediakan resort, villa, restoran, dan banyak fasilitas lainnya. Yang membuat pantai ini unik adalah batu karang dan tebing berwarna putih yang mengelilingi pantai.
Salah satu pantai terunik di Bali, karena di sepanjang tepi pantainya alih-alih dipenuhi pasir yang luas, di pantai ini justru terdapat banyak bebatuan dengan berbagai ukuran. Pemandangan pantai ini sangat mengagumkan dan mampu memberikan kesan mistis. Pantai Dreamland berlokasi di Jembrana, Bali. Pantai Bingin memiliki pemandangan yang indah karena dikelilingi oleh tebing-tebing berwarna putih. Suasana pantainya juga masih alami karena ditumbuhi pepohonan hijau yang subur. Jika air laut sedang padang, ombak di pantai ini sangat tinggi dan menjadi favorit peselancar.

11. Pantai Menjangan

Pantai Menjangan BaliPantai Menjangan berlokasi di sebelah barat Pulau Bali. Daya tarik utama Pantai Menjangan bukan pasir putih atau pemandangan matahari tenggelamnya. Pemandangan bawah laut Pantai Menjangan terkenal sangat indah dan menarik wisatawan lokal serta mancanegara. Terumbu karang, aneka ikan warna warni dengan air laut yang bening kebiruan. Tidak heran pantai ini menjadi destinasi wisata bawah laut favorit seperti diving dan snorkeling.
Pantai ini berlokasi di antara Pantai Padang Bai dan Candisasa. Pantai ini juga tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Pasir pantai ini berwarna keabuan. Anda bisa mengajak keluarga untuk berlibur bersama di pantai ini. Juga dijuluki sebagai hidden beach karena suasana yang sepi yang pengunjung yang tidak terlalu ramai. Pantai yang ada di Jimbaran ini menjadi tempat favorit untuk lokasi foto pra wedding karena pemadangan sunset-nya yang sangat indah.

12. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel Bali 


Kemungkinan besar Anda masih asing dengan pantai yang satu ini. Meski belum terkenal, pantai ini memiliki keindahan luar biasa dengan air laut berwarna hijau jernih dan pasir putih yang mengelilingi pesisir pantai. Pantai ini diberi nama Bias Tugel karena tidak terlalu luas dan diapit oleh dua batu karang besar. Bias tugel sendiri merupakan bahasa lokal yang berarti terpotong. Pantai ini terletak di kawasan Padang Bai, Bali.
Pantai Bias Tugel memiliki gulungan ombak besar yang akan memanjakan para surfer. Anda harus menempuh 72 km perjalanan dari Denpasar untuk mencapai pantai yang berlokasi di Desa Medewi, Kabupaten Jembrana ini. Selain ombak yang besar, pantai ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Blue Point berada di Uluwatu dan hanya berjarak 3 km saja dari pura Uluwatu. Pantai ini sangat eksotis dengan pasir putih dan airnya yang jernih. Blue Point adalah nama yang diberikan oleh wisatawan mancanegara. Namun penduduk lokal menyebutnya Pantai Suluban.

13. Pantai Green Bowl



Pantai Green Bowl BaliTerletak di lokasi bekas Bali Cliff Resort yang kini sudah tidak ada, pantai ini sepi pengunjung dan kurang diminati. Pantai ini sering disebut surga yang terbengkalai. Lokasi pantai ini ada di daerah Ungasan, Bali. Pantai ini adalah salah satu favorit para diver. Di dalam pantai ini terdapat bangkai kapal laut AS yang karam dan menjadi objek menyelam favorit. Anda bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di pantai ini.
Merupakan salah satu destinasi favorit untuk melihat sunset. Lokasinya berada di Desa Canggung, Kecamatan Kuta Utara. Pantai ini tidak jauh dari Pantai Legian. Pantai ini cocok bagi Anda yang mencari ketenangan atau menghabiskan waktu bersama pasangan. Pantai ini memiliki ukuran pasir yang sedikit kasar dan besar-besar. Untuk mencapainya, Anda cukup menempuh 10 menit dari pelabuhan Padang Bai. Untuk pengunjung yang ingin menginap, pantai ini menyediakan fasilitas penginapan di bibir pantai.

14. Pantai Atuh

Pantai Atuh BaliPantai Atuh terletak di kawasan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Pantai ini dikelilingi tebing yang cukup tinggi dan curam dengan pasir putih dan air berwarna biru bening. Pemandangan pasir putih dan tebing di pantai ini benar-benar sayang untuk dilewatkan.
Pantai ini menyajikan berbagai olahan seafood yang segar dan lezat yang dijual oleh deretan restoran di bagian pantai. Untuk Anda yang ingin berjemur dan bersantai dengan suasana tenang dan tidak bising, pantai ini adalah pilihan yang tepat. Dengan pasir putih yang landai dan luas, pantai ini cocok untuk bermain dan bersantai. Pantai ini menjadi salah satu favorit untuk melihat sunset. Keunikan pantai ini adalah deretan payung dan sofa berwarna warni yang disediakan bagi pengunjung yang menginap di daerah pantai.

15. Pantai Soka

Pantai Soka BaliPantai ini berlokasi di wilayah Gilimanuk, Tabanan, Bali Timur. Tidak seperti pantai di Bali kebanyakan, pantai ini memiliki pasir berwarna hitam pekat. Di penjuru barat pantai ini terdapat batu karang besar yang disebut Payuk Kebo Iwa.
Merupakan salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan, Anda bisa mengunjungi pantai Legian jika ingin suasana yang tenang dan jauh dari keramaian. Pasir putih di pantai ini juga tidak kalah indah dengan Pantai Kuta. Pantai Legian adala favorit wisatawan mancanegara. Pantai ini sangat terkenal karena berbagai pilihan watersport yang memanjakan pengunjung. Mulai dari snorkeling, sea walking, banana boat, parasailing, jetski, waterski, doughnut boat, dan masih banyak lagi.

16. Pantai Amed

Pantai Amed BaliPantai ini juga berpasir hitam seperti Pantai Soka. Pantai ini terbentuk melalui proses vulkanis yang alami dan menjadi daya tarik terbesarnya. Pantai yang berlokasi di Timur Laut Bali ini terkenal sebagai surga eksotis. Pantai ini dikenal sebagai pelabuhan penyeberangan Bali-Lombok.
Pantai ini menjadi favorit para diver karena meski lokasinya berdekatan dengan pelabuhan, biota laut yang ada masih terjaga dengan sangat baik. Berlokasi di 9 km arah barat kota Singaraja, Pantai Lovina banyak didatangi pengunjung yang ingin melihat lumba-lumba langsung di habitatnya. Anda bisa menyewa perahu milik nelayan lokal dan menginap di cottages yang ada di sana. Lagi-lagi pantai ini adalah surga bagi para peselancar. Pantai Balangan terletak di dekat pusat wisata di wilayah Uluwatu, Bali. Di sepanjang pesisir pantai ini juga disediakan pondok-pondok untuk pengunjung yang ingin menginap.

17. Pantai Padang Padang

Pantai Padang PadangPantai ini merupakan surga bagi para peselancar. Berlokasi di daerah Uluwatu, pantai ini memiliki ombak dinamis yang mengundang para peselancar untuk datang. Pemandangan matahari terbit dan terbenam di pantai ini terkenal sangat indah.
Pantai ini terletak di pulau kecil di Bali bernama Nusa Lembongan. Untuk mencapai pantai ini Anda harus mengendarai speedboat selama 30 menit dari Pantai Sanur. Berada di pulau terpencil, pantai ini bebas dari kendaraan bermotor. Pantai Finn berada di bawah Semara Luxury Villa Resort di wilayah Ungasan. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menuruni tebing dengan menggunakan lift kabel yang melewati dua tebing curam. Pantai pasir hitam vulkanis ini juga menjadi surga bagi para peselancar. Ombak yang menantang di pantai ini disukai oleh para peselancar dari berbagai penjuru dunia. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menempuh perjalanan 2 jam dari Seminyak.
Dan masih ada banyak pantai lainnya yang berada di Bali yang wajib kamu ketahui, dan sama indah pantai ini dengan pantai yang sudah dijelaskan tadi, sebagai berikut:
 

18. Pantai Balian 


Terletak di Banjar Pengasahan, desa Lalalinggah, Kec. Selemadeg, Tabanan – Bali. Akses menuju ke lokasi objek wisata ini sangat mudah, karena berada di jalan raya propinsi Denpasar – Gilimanuk. Jarak tempuh dari bandara sekitar 2 jam berkendara, sedangkan dari Gilimanuk sekitar 84 km. Bagi pecinta wisata alam pesisir di Bali, maka anda akan disuguhi berbagai tipikal pantai yang berbeda-beda dan unik, seperti pantai berpasir hitam atau dengan koral, termasuk juga menyuguhan keindahan alam sunset dan sunrise, beberapa diantaranya menawarkan tempat ideal untuk bermain watersport mulai dari menikmati keindahan alam bawah laut ataupun menikmati gulungan ombak besar dan panjang, sehingga menjadi sajian istimewa bagi mereka para pecinta surfing.  

19.Finn’s Beach 

 

Lokasi Finn’s Beach Club Bali  berada di Jl. Pantai Selatan Gau, Ungasan Bali yang berubah nama menjadi Sundays Beach.  Namun, Finn’s Beach Club berpindah lokasi  ke di Jl. Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali sejak Juni 2016.
Ada banyak kegiatan yang bisa Kamu lakukan di Finn’s Beach Club Bali. Kamu bisa berjemur di pantai, bermain bocce yang merupakan permainan bola khas itali, bermain bola volley bersama teman atau pengunjung yang lain.  Selain itu, tentunya Kamu juga bisa berenang di Finn’s Beach Club karena terdapat 2 kolam berenang yang menawarkan pemandangan menghadap pantai. Selain itu, Kamu juga dapat menikmati night surfing disini.
Jika kamu datang saat sore hari,  yang tidak boleh di lewatkan adalah menikmati sunset di Finn’s Beach Club karena tempat ini menawarkan keindahan panorama  yang berbeda. Lampu-lampu yang mulai dinyalakan dan melihat langit berwarna jingga sembari menikmati hembusan angin yang sejuk akan menghadirkan suasana yang romantis

20.  Dream Beach

 

Wisata Dream Beach di Nusa Lembongan Klungkung Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di a. Wisata Dream Beach di Nusa Lembongan Klungkung Bali adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.
Wisata Dream Beach di Nusa Lembongan Klungkung Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Klungkung tidak mengunjungi Wisata Dream Beach di Nusa Lembongan Klungkung Bali yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

21.  Pantai Balangan


Pantai Balangan ini terletak di kawasan Uluwatu, Bali. Atau lebih tepatnya di daerah Pecatu. Anda dapat mencapainyaa dalam waktu 30-45 menit dari arah kota dengan memakai kendaraan. Mungkin pantai ini akan menjadi tempat liburan terbaik yang pernah anda kunjungi, tentunya bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai alami yang belum tersentuh oleh poles pembangunan. 
Walaupun tempatnya cukup tersembunyi, tetapi keindahan Pantai Balangan dapat menarik para wisatawan untuk datang ke sana, terutama wisatawan asing. Ombaknya yang cukup besar menjadi daya tarik yang memikat bagi para wisatawan yang hobi berselancar. Kawasan pantai dengan pasir putihnya yang membentang serta keadan sekitar yang masih asri dan alami, membuat suasana liburan anda akan lebih menyenangkan. Anda dapat berjemur di pantai sambil menikmati hangatnya sinar matahari, bermain pasir, berenang, berselancar, atau sekedar jalan-jalan menikmati keindahan alam sekitar.

22.  Pantai Lovina


Kawasan Pantai Lovina terletak di pesisir utara Pulau Bali atau sekitar 10 km arah barat Singaraja. Pantai ini bisa diakses dari Denpasar dengan melalui Bedugul kemudian ke Singaraja dan akhirnya menuju ke Lovina. Lama perjalanan biasanya hanya 2 jam. Namun demikian, selama perjalanan wisatawan akan disuguhkan berbagai panorama keindahan alam yang menarik, indah, dan tak ada duanya. Akrobatik ikan Lumba-Lumba yang terkenal sangat bersahabat dengan manusia memberikan impresi tersendiri bagi para pengunjung kawasan wisata Lovina. Waktu terbaik melihat lumba-lumba dari jam 06:00 – 07:30 pagi. Jadi anda harus sudah berada di lokasi pantai paling lambat sekitar jam 05:30 pagi. Selain dapat menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, di Pantai Lovina juga tersedia aktivitas menyelam. Bioata laut di Lovina jenisnya beraneka ragam dan tidak kalah dengan tempat menyelam di Bali yang lain.

23. Pantai Padang Bai


Pantai Padang Bai terletak di desa Padang Bai, termasuk di dalam wilayah Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Padang Bai berlokasi di pantai di antara jalan raya jurusan Klungkung menuju Karangasem di mana sebelum kawasan wisata Candi Dasa terdapat pertigaan lampu merah kemudian membelok ke kanan. Untuk menuju pantai tersebut dari kota Denpasar berjarak sekitar 53 km ke arah jurusan Amlapura dan jarak antara Padang Bai ke Amlapura berkisar lebih kurang 30 km. Pantai yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan pantai lainnya di bali. Selain sebagai pelabuhan penyebrangan Bali - Lombok, pantai ini juga berdekatan dengan kawasan suci pura Silayukti yang memiliki panorama alam yang sangat indah. 

24.  Pantai Mertasari


Pantai Mertasari atau Dream Island baru saja beroperasi sekitar setahunan yang lalu. Meski demikian destinasi wisata yang terletak di Pantai Mertasari ini cukup memikat hati. Pantai Mertasari berada di kawasan Sanur. Akses masuknya tak jauh dari jalan Danau Poso, Sanur, Bali. Keindahan alam yang bisa dinikmati adalah panorama pantainya. Pasirnya berwarna putih cokelat muda. Permukaan air lautnya tenang dengan dasar yang landai. Sehingga cocok dibuat berenang. Diiringi angin yang berembus sepoi-sepoi membuat siapa pun yang berkunjung akan merasa betah berlibur ke tempat ini. Lingkungannya pun bersih dan terjaga dari sampah plastik. Disini banyak terdapat sport foto bagi anda yang suka selfie tempat ini sangat cocok untuk anda.

25. Tanjung Benoa


Tanjung Benoa tempat wisata Bali, terletak berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua. Pantai Tanjung Benoa, memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Karena memiliki ombak yang tidak terlalu besar, membuat pantai Tanjung Benoa sangat cocok untuk aktivitas wisata bahari. ika Anda hobi melakukan aktivitas water sport Bali. Maka Tanjung Benoa, salah satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan, saat liburan di pulau dewata.

26. Pantai Legian 

 

Pantai Legian merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Legian, Kuta, Badung, Indonesia. Pantai ini memang sangat terkenal akan keindahanya. Apalagi jika sunset akan terasa begitu romantis di pantai ini. Pantai ini sama dengan pantai lainya di bali yang selalu ramai dengan para wisatawan baik lokal maupun asing. Pastinya suasana pantai ini sangat meriah dan selalu mengasikkan. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini di malam hari karena di pinggir pantai ini banyak kafe-kafe yang selalu buka setiap saat. Anda tidak perlu repot untuk masalah akomodasi karena di sekitar pantai ini terdapat banyak hotel yang bagus serta restoran yang pastinya memiliki banyak menu dari menu Indonesia hingga menu Internasional.

27. Pantai Seminyak


merupakan pantai yang sangat indah dengan pasir putih dan gelombang besarnya. Pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Suasana pantai ini tidak ramai seperti pantai kuta sehingga  nyaman untuk liburan anda.Pantai Seminyak benar-benar mempesona, disepanjang pantai terdapat payung-payung yang disediakan untuk para wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati keadaan sekitar. Saat sore menjelang wisatawan yang datang kesini dapat menyaksikan indahnya panorama alam matahari tenggelam diperaduan (sunset). Aktifitas yang bisa dilakukan disini antara lain: berjemur, berenang, surfing. Awal mula pantai ini dinamakan Seminyak karena lokasi pantai ini berada di kawasan Seminyak, untuk memudahkan orang mengingatnya pantai ini juga dinamakan Pantai Seminyak.

28. Pantai Kedonganan


terletak bersebelahan dengan pantai Jimbaran, menyuguhkan keindahan alam yang sama, dengan pantainya berpasir putih, suguhan sunset dan beraneka macam hidangan seafood atau ikan bakar yang disajikan oleh cafe-cafe setempat. Objek wisata di Bali ini menjadi tempat populer bagi wisatawan asing maupun domestik, sehingga setiap harinya mulai menginjak sunset tempat ini selalu ramai pengunjung

29. Pantai Canggu


Hal yang paling diminati dari pantai ini adalah suasana sunset yang sangat menawan. Tak sedikit wisatawan datang untuk melihat keindahan matahari tenggelam dari pantai cannggu. Bahkan spot ini menjadi favorit para fotographer baik pro maupun amatiran untuk mendapatkan view yang menakjubkan. Seperti pantai-pantai lainnya di Bali, pantai Canggu memiliki butiran pasir yang halus berwana putih keemasan. Pantai ini memang terkenal dengan sunsetnya namun bukan hanya itu saja. Ada hal lain yang dicari wisatawan ke Pantai ini selain keindahan sunsetnya

 

30. Pantai Melasti 

 

Alamat Pantai Melasti tepatnya berada di jalan Melasti, Banjar Kelod, di Desa Adat Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung – Bali. Jika dari arah kota Denpasar berjarak 26 km. Pantai Melasti memiliki daya tarik utama berupa lokasinya yang terletak di ujung bukit kapur yang terjal dan kelokan yang sangat banyak yang memiliki sedikit kemiripan dengan pantai Pandawa. Pemandangan yang sangat menakjukan dari Pantai Melasti ini sudah dapat dilihat dari atas bukit kapur terjal tersebut, bahkan ada jalan tangga khusus bagi pejalan kaki untuk naik hingga ke puncak bukit untuk dapat melihat keseluruhan Pantai Melasti ini dari tempat yang sangat tinggi (kurang lebih 150 meter dari permukaan laut).

31. Pantai Secret Point


Kelingking Secret Point terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Pantainya ada di bawah tebing dan tidak terlalu luas. Bukitnya sangat tinggi dan tidak ada akses jalan untuk turun ke bawah. Jadi memang pengunjung hanya bisa menyaksikan pemandangan Kelingking Secret Point dari atas bukit Karang Dawa. Meskipun begitu, berwisata ke sini sangat memuaskan karena di Indonesia tidak gampang mencari pemandangan seperti di Kelingking Secret Point. Di Kelingking Secret Point, terdapat spot yang terkenal untuk diving yakni Manta Point. Di kedalaman bawah laut Manta Point ini pengunjung dapat menyelam dan menyaksikan ikan Manta (ikan pari terbesar di dunia) berenang bebas bersama mereka. Inilah yang menjadikan Manta Point di Kelingking Secret Point menjadi spot yang harus dikunjungi untuk merasakan serunya berenang bersama puluhan ekor ikan Manta yang langka. 

32. Pantai Tegal Wangi


Lokasinya terletak di wilayah Desa Adat Jimbaran, yang menuju ke arah Hotel Ayana Resort (bekas Hotel Ritz Carlton) lalu ikuti saja papan penunjuk jalan ke arah Pura Tegalwangi. Pantai ini tergolong pantai tersembunyi karena belum begitu banyak wisatawan yang datang berkunjung. Namun demikian tak berarti Pantai Tegal Wangi tidak memiliki pesona yang memukau. Pemandangan di pantai ini dipenuhi oleh tebing-tebing tinggi, dengan pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar pantai menambah cantiknya panorama. Untuk mengaksesnya, Anda terlebih dahulu harus menuruni jalan setapak berbatu kapur di tebing yang terjal sebelum menemukan pantai yang indah dan istimewa ini. Pantai yang juga mendapat sebutan sebagai Jimbaran Hidden Beach ini memang tak begitu populer di kalangan wisatawan.

33.  Pantai Yeh Leh


pantai yang terletak di tengah perbatasan antara Tabanan dan Jembrana. Pantai yang terletak di sepanjang jalan raya Gilimanuk Denpasar ini memang belum terlalu banyak di kunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bali, selain masih sangat perawan pantai ini juga belum banyak diketahui akan keberadaannya oleh para pecinta traveller yang berkunjung ke Bali. Dengan pantainya yang masih sangat terjaga akan keindahan serta kealamiannya, pantai Yeh Leh juga dapat di jadikan sebagai salah satu destinasi wisata untuk Anda yang suka dengan kegiatan memancing.

34.  Pantai Blue Point


Blue Point beach, atau pantai Suluban terletak di Uluwatu, area selatan Bali, tepatnya di Desa Pecatu. Pantai-pantai di Bali Selatan, selain terkenal dengan ombanya yang menatang juga terkenal dengan pasirnya yang putih dna tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya. Keberadaan hotel ini pula yang menjadikan nama Blue Point lebih dikenal wisatawan, terutama wisatawan asing, dari pada nama asli pantai ini sendiri yaitu Suluban.

35.  Pantai Bingin


Pantai Bingin, keindahan pesisir semenanjung Selatan ini tersembunyi di balik tebing. Lokasinya di kawasan Pecatu sehingga lebih dekat diakses dari pusat-pusat pariwisata di kawasan Bali Selatan. Pantai pasir putihnya dengan tekstur agak kasar, bisa menjadi tempat bersantai, air lautnya jernih sehingga menjadi tempat istimewa untuk mandi. Pemandangan tebing-tebing karang mengelilingi pantai ini, menambah pesonanya, anda yang suka photo-photo maka kesempatan ini tentu akan tidak dilewatkan begitu saja. Selain itu pantai Bingin ini menyuguhkan gelombang ombak cukup tinggi, sehingga menjadi destinasi wajib bagi pecinta olah raga surfing, makanya tidak mengherankan, pantai Bingin masih didominasi oleh wisatawan asing yang mencoba menaklukkan gelombang ombak.

36. Pantai Nyang Nyang


Pantai Nyang Nyang merupakan salah satu pantai di kawasan Pecatu, objek wisata Bali ini hanya sekitar 1 kilometer dari Pura Luhur Uluwatu, tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, walaupun lokasinya yang berada tak jauh dari Pura Uluwatu, namun nyatanya tidak banyak orang tahu mengenai pantai ini. Sumber Artikel : http://www.brobali.com/2015/10/jalan-menuju-pantai-nyang-nyang-yang-keren.html
 Letak Pantai Nyang Nyang berada di bagian selatan Pulau Bali yaitu di Jalan Uluwatu, Pecatu, Kuta Badung, tepatnya sebelum Pura Uluwatu. Jalan menuju Pantai Nyang Nyang dari Bandara Ngurah Rai membutuhkan waktu sekitar 40 menit melalui Jl Raya Uluwatu sedangkan dari Kota Denpasar membutuhkan waktu sekitar 1 jam melalui Jl By Pass Ngurah Rai. Aktivitas utama yang bisa Anda lakukan di Pantai Nyang Nyang adalah bersantai sambil menikmati keindahan pantai dengan suasana yang tenang dan sunyi

37. Pantai Candidasa 


Pantai Candidasa  adalah salah satu objek wisata andalan di wilayah Karangasem, dengan keindahan alam pantai dan laut Candidasa ini, maka tempat ini berkembangan menjadi salah satu kawasan pariwisata di Bali Timur. Pada pinggir pantai Candidasa, menyuguhkan pemandangan alam laut, air laut terlihat tenang hanya sekedar riak-riak gelombang kecil saja, tetapi terkadang pada bulan-bulan tertentu gelombang ombak di tengah pantai juga terlihat cukup tinggi, sehingga dimanfaatkan juga oleh wisatawan untuk bermain selancar

 

38. pantai Tulamben


Wisata Pantai Tulamben di Kubu Karangasem Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di Des Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesi. Wisata Pantai Tulamben di Kubu Karangasem Bali merupkan objek wisata yang terkenal dengan site diving terbaik, tempat lokasi terumbu karang, ikan, dan bangkai kapal (wreck) membuatnya jadi tempat menyelam terfavorit, Menjadi salah satu tempat diunggulkan  dengan keindahan bawah lautnya. ujuan untuk wisata di Bali , terutama untuk rekreasi underwater diving tujuan utamanya adalah bangkai kapal (wreck point). Kita tinggal berenang lebih ke tengah.

39. Pantai Echo


Objek Wisata Pantai Echo di Kuta Utara Badung Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Badung tidak mengunjungi Objek Wisata Pantai Echo di Kuta Utara Badung Bali yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Memiliki suasana yang tenang, damai, dan sepi. Privasi benar-benar terjaga karena para wisatawan pun rupanya belum terlalu banyak yang datang ke lokasi ini. Mereka yang datang kesini biasanya menghabiskan harinya dengan aktifitas seperti berjemur, berenang atau berselancar sambil menunggu dan menikmati indahnya sunset di sore hari tatkala matahari bersiap kembali ke peraduannya. 

40.Pantai Gunung Payung


Wisata Pantai Gunung Payung di Kuta Selatan Badung Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jalan Gunung Payung 1, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Wisata Pantai Gunung Payung di Kuta Selatan Badung Bali adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.
Wisata Pantai Gunung Payung di Kuta Selatan Badung Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Badung tidak mengunjungi Wisata Pantai Gunung Payung di Kuta Selatan Badung Bali yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut

41. Pantai Rambut Siwi


Alamat Pantai yang sekaligus disana juga terdapat Pura Rambut Siwi terletak di Desa Yeh Embang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Indonesia. Jika anda dari pusat Kota Denpasar maka akan menempuh perjalanan sejauh 80 km ( 2,5 jam ) dan dari Kota Negara berjarak sekitar 20 km atau setara dengan perjalanan selama 30-45 menit. Salah satu destinasi yang ditawarkan disini adalah melihat sunset, disamping juga anda bisa menikmati suasana pantai yang dibatasi oleh dinding tebig yang berdekatan dengan  kawasan suci Pura Rambut Siwi.

42.  Pantai Medewi


Objek Wisata Pantai Medewi di Pekutatan Jembrana Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Yang menjadi daya tarik utama di objek wisata pantai Medewi adalah menyuguhkan pemandangan alam laut biru jernih, serta pantainya yang berpasir hitam. Pantai Medewi cukup landai mulai dari sisi Barat menghadap ke Selatan dengan lekukan pada ujung Timur dan ombaknya selalu besar, sehingga hampir setiap hari selalu saja pemain surfing beratraksi di sini, karena mereka selalu disuguhi gelombang ombak tinggi menantang. Jadi sangat disayangkan bagi anda pencita surfing untuk melewatkan pantai yang satu ini. 

43. Pantai Labuan Amuk


Pantai ini yang terletak di Desa Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Pantai ini memberikan suasana aman dengan kondisi alam yang masih asri. Disamping menyajikan sport pantai yang masih asri disini anda juga bisa menikmati Odyssey Submarine yaitu merupakan Kapal Selam yang akan mengajak kita berpetualang menikmati keindahan alam bawah lauh hingga kedalaman 45 meter. Disamping itu ada beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Labuhan Amuk ini diantaranya Water Sport (Banana Boat, Donat Boat, dll), Senorkeling dan Diving  untuk mengexplore lebih dalam alam bawah lautnya.

44. Pantai Pemuteran


Wisata Pantai Pemuteran di Gerokgak Buleleng Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Dengan ombak yang tenang serta memiliki koleksi trumbu karang yang sangat variatif sangat sayang bagi anda pencinta diving untuk melewati pantai yang satu ini. Itu sebabnya kawasan terumbu karang disini pernah mendapatkan penghargaan pada tahun 2003 dari organisasi SKAL karena keindahan dan kelengkapan terumbu karangnya. Jadi silahkan anda bisa coba sensasi diving di pantai yang satu ini.

45. Pantai Kelating 


Pantai Kelating yang terletak di Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali. Berjarak sekitar 33 km dari kota Denpasar dengan kendaraan anda tidaklah begitu lama, karena pantai yang satu ini memberikan akses yang mudah dengan jalan yang sudah aspal sehingga mudah dilalui kendaraan. Pantai berpasir hitam ini memberikan pesona yang menakjubkan bagi anda yang hobi foto karena disini banyak sekali ada sport bagus untuk foto - foto. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di bukit ini adalah menunggangi kuda yang menjadi fasilitas dari hotel di sekitar pantai. Bagi anda hobi memancing disini juga banyak terdapat tempat untuk memancing sambil menikm ati suasana pantai yang nyaman.

Itulah 45 pantai di bali yang mesti anda kunjungi sebagai referensi saat liburan anda. Anda dapat menyesuaikan alternatif pantai yang kami sajikan diatas dan mengunjunginya sesuai dengan data lokasi yang berdekatan, sehingga dalam satu perjalanan anda dapat mengunjungi beberapa pantai yang jaraknya berdekatan.
Selain pantai yang kami sebutkan diatas sebenarnya masih banyak lagi panta lainnya yang belum bisa kami sebutkan satu persatu. Nah bagi anda yang memiliki referensi pantai terindah di Bali lainnya bisa anda tuliskan pada kolom komentar untuk melengkapi postingan kali ini.

Kesimpulan : Bali memang memiliki beranekaragam objek wisata favorit, dimana untuk kali ini kami memberikan informasi seputar wisata pantai di Bali, Sehingga dapat anda jadikan referensi saat liburan khususnya di Bali, anda bisa menyesuaikan kondisi pantai yang ada dengan hobi anda sehingga kunjungan anda akan terasa lebih berkesan
Sekian Info wisata dari kami, semoga bermanfaat, dan natikan info menarik lainnya pada postingan berikutnya. Terimakasih sudah berkunjung